Bukan Kebetulan-Eps. 2

Sudah dua hari ini, Fikri ngechat gue duluan. Gue semakin penasaran sama dia. Semakin hari dia semakin nantang gue buat deketin dia dan bikin dia gak sombong sama gue. Oke kalo gitu. Mulai sekarang gue bakal ngebuat dia jatuh cinta sama gue hahahaha..

‘woy Lun!’ suara niki membuat gue terkejut seketika

‘apaansih nik, gue sampe kaget’

‘lagian jangan kebanyakan bengong. Mikirin apa sih lo? Oh iya btw jangan panggil gue niki. Panggil neyla aja’

‘gue mau cerita tapi gue malu. Neyla? Darimana kata neyla?’

‘yaampun sama gue aja malu-malu segala. Hahaha itu panggilan gue dari SMP’

‘oh okedeh ney. Hem… gue mau deketin fikri ney’

‘fikri? Hahaha akhirnya kemakan omongan sendiri kan lo’

‘ih apaan. Gue mau deketin dia soalnya gue ngerasa ditantang sama kesombongannya itu’

‘jadi lo ngedeketin dia mau bikin dia luluh gitu sama lo?’

‘iya, gue mau bikin dia cinta gitu sama gue dan gak sombong lagi sama gue. Menurut lo gimana?’

‘itusih terserah lo lah ya. Cuma gue mau kasih saran aja. Hati-hati nanti malah lo yang jatuh cinta sama dia gimana?’

‘ya jangan doain kayak gitu dong’

‘ya kan gue Cuma kasih saran. Oh iya, tugas bahasa inggris lo udah?’

‘belom ney. Dikumpulinnya abis selesai ulangan kan?’

‘yah belom, baru gue mau liat. Iya abis selesai ulangan’

‘hahaha lo liat ama gue, gue liat sama siapa?’

‘hahaha gatau gue’

‘eh iya ney. Bentar ya gue mau ke akew’

‘mau ngapain?’

‘mau curhat hahaha’

‘jahaha curhat ama akew. Emang akew mama dedeh’

‘biarin ajasihh. Mumpung akew lagi nganggur, nanti keburu dia ada yang ngetag lagi’

‘haha mentang-mentang akew satu untuk semua’

Akew. Cowo yang nama aslinya Yovi Rizal. Entah dari mana nama akew itu. Denger-denger sih nama akew itu nama panggilan dari Oji, karna oji pernah punya temen di SMPnya yang mukanya mirip akew dan namanya akew. Jadi Yovi Rizal dipanggil akew deh hahaha. Akew,   cowo sipit, lumayan tinggi, hidung?antara mancung dan pesek. Kulit? Antara putih dan hitam. Ya lumayan lah buat nakut-nakutin tikus di rumah hahahaha dia itu cowo yang asik banget, seru, suka dengerin cerita semua orang, suka ngasih saran gitu kalo orang yang cerita sama dia ada masalah, banyak banget orang yang cerita sama dia, khususnya cewe. Dia sahabat anak anak AK2 banget. Dia cowo satu milik semua cewe di kelas AK2 hahaha. Sekarang gue mau cerita sama dia soal fikri, mumpung dia lagi free. Maklum lah dia kan semacam mama dedeh yang jadi tempat curhat sana sini.

‘Akew’

‘Ono opo?’

‘gue mau cerita dong’

‘jiahaha cerita cerita aja’

Gue langsung cerita soal gimana gue sama fikri

‘ooh jadi lo mau deketin fikri?’

‘iya’

‘itu sih terserah lo aja. Cuma lo sanggup gak ngadepin dia yang sombongin lo terus? Kalo lo mau deketin fikri, lo harus siapin mental dulu biar lo gak sakit karna dia selalu mengabaikan lo’

‘hem.. bener juga sih.. tapi gue beneran penasaran sama dia. Siapa sih cowo yang sok banget itu sebenernya’

‘yaudah kalo lo beneran siap. Lo mulai aja dari awal dulu’

‘mulainya gimana?’

‘dia suka chat lo duluan kan? Sekarang lo aja yang gantian chat dia duluan’

‘tapi gue mau bahas apa? Kalo gue dicuekin gimana?’

‘lo pura pura curhat aja sama dia. Kalo dicuekin ya resiko. Katanya lo udah siap mental’

‘hahaha iya sih bener. Okedeh akew. Nanti kalo gue udah ada perkembangan, gue cerita lagi ya ke elo. Makasih akew bapak angkat gue’

‘hahaha bapak angkat lo? Emang bapak kandung lo siapa? Mama lo siapa’

‘jadi di keluarga Niki Ayu Septiani. Dia adalah ibu dari gue,debby, marsha, dona, sama shinki. Dan kalo bapak gue, si abu, bapaknya debby si kak ardan, bapaknya dona mas febri, dan bapaknya marsha itu elo’

‘jiahaha gue masa jadi bapak-bapak’

‘ya gak papa lah. Ntar kalo emak neyla sama bapak abu gue lagi berantem, gue bisa deh nginep di rumah lo’

‘hahaha ada ada aja lo’

Ya begitulah kedekatan gue sama temen-temen gue di SMK Jaya. Di sana gue deket banget sama niki, debby, marsha, dona, shinki, akew, dan Yopi. Dalam keluarga niki ayu septiani, yopi itu ceritanya abangnya akew, jadi yopi itu om gue hahahaha

~*~

Mulai saat itu, gue coba deketin fikri. Semua berawal dari chatting facebook…

Nadilla Saraswati

Fikri lo kok sombong sih?’

Fikri Nax Cikini

‘Sombong? Sombong gimana?’

Nadilla  Saraswati

 ‘Iya, lo kalo di ajak ngomong cuek banget’

Fikri Nax Cikini

 ‘Kan gue sok jual mahal’

Nadilla  Saraswati

 ‘dih dasar-_- eh jan gue mau curhat boleh gak?’

Fikri Nax Cikini

 ‘Tapi bayar ya?’

Nadilla  Saraswati

 ‘Dih gitu banget, serius nih lagi  butuh temen curhat. Biasanya gue curhat sama Akew. Tapi Akew disms gak dibales-_-‘

Fikri Nax Cikini

 ‘Jahaha, lo kok mau curhat sama gue? Lo emang bisa percaya gue gitu aja?’

Nadilla  Saraswati

 ‘Gak tau kenapa nih, yakin aja gitu sama lo’

Fikri Nax Cikini

 ‘Oh gitu, yaudah cerita aja’

Nadilla  Saraswati

 ‘Gue capek tau fik. Masa gue disalahin mulu di rumah sama nyokap gue, gue dibilang gak bantuin apa-apalah. Padahal mah gue udah bantuin dia-_-‘

Fikri Nax Cikini

 ‘Ya namanya juga orangtua, emang begitu’

Nadilla  Saraswati

 ‘Gue lagi kesel nih fik, lo hibur gue kenapa’

Fikri Nax Cikini

 ‘Mau dihibur gimana? Gue gak bisa’

Nadilla  Saraswati

 ‘Ngelawak kek gitu’

Fikri Nax Cikini

 ‘Maaf, gue bukan pelawak’

Nadilla  Saraswati

 ‘Yah, gitu banget sih fik

Fikri Nax Cikini

 ‘Lo inget muka gue aja, pasti ketawa deh’

Nadilla  Saraswati

 ‘Jahahaha;D Gue jadi ketawa beneran nih’

Fikri Nax Cikini

 ‘Tuhkan bener’

Nadilla  Saraswati

 ‘Hehe makasih ya fik

Fikri Nax Cikini

 ‘Iya sama-sama LunJ

Nadilla  Saraswati

 ‘Eh iya, gentian dong lo yang cerita gitu’

Fikri Nax Cikini

 ‘Cerita apa? Gue bukan pendongeng’

Nadilla  Saraswati

 ‘Apa kek, tentang status lo tuh. Cewe lo siapa jan?’

Fikri Nax Cikini

 ‘Kalo gue kasih tau lo juga gak bakal tau’

Nadilla  Saraswati

 ‘Tapi seenggaknya gue tau namanya’

Fikri Nax Cikini

 ‘haha, gue gak punya cewe’

Nadilla  Saraswati

 ‘Itu status lo? Lo galau mulu’

Fikri Nax Cikini

 ‘Gak selalu status gue itu sama kayak apa yang gue rasain’

Nadilla  Saraswati

 ‘Oh, tapi lo pasti punya mantan kan?’

Fikri Nax Cikini

 ‘Iya punya’

Nadilla  Saraswati

 ‘Berapa? Siapa aja? Anak mana?’

Fikri Nax Cikini

 ‘Cuma satu,anak cikini’

Nadilla  Saraswati

 ‘Hah? Cuma satu? Gak percaya-_-‘

Fikri Nax Cikini

 ‘Kok gak percaya? Orang ganteng kayak gue gini gak mungkin ya pacaran Cuma sekali, itu juga pas sd haha’

Nadilla  Saraswati

 ‘Hih, kok malah kepedean sih’

Fikri Nax Cikini

 ‘Gapapa yee;p’

Nadilla  Saraswati

 ‘Iyadeh-_-‘

Fikri Nax Cikini

 ‘Eh iya, gantian dong lo yang cerita. Cowo lo siapa? Indra siapa?’

Nadilla  Saraswati

 ‘cowo? Gue baru putus jan sebulan yang lalu. Indra? Haha dia Cuma calon pacar gue yang tertunda hahaha’

Fikri Nax Cikini

 ‘Baru putus? Berarti belom move on dong?’

Nadilla  Saraswati

 ‘Jahaha, kalo sama mantan sih udah dong. Kalosama Indra tuh susah banget move onnya’

Fikri Nax Cikini

 ‘ohh’

Nadilla  Saraswati

 ‘Ohh doang?-_-‘

Fikri Nax Cikini

 ‘Trus apa dong?’

Nadilla  Saraswati

 ‘Apa kek’

Fikri Nax Cikini

 ‘Apa yaa?’

Nadilla  Saraswati

 ‘Jeh-­_- udah dulu ya gue mau sholat. Lo juga sholat dulu sana. Bye Fikri, makasih udah mau dengerin gue ceritaJ

Fikri Nax Cikini

 ‘Iya sama-sama, bye juga LunaJ

Oke. Semenjak saat itu gue sama Fikri  makin deket. Makin deket. Dan makin deket. Sampe-sampe gue gak bisa kontrol perasaan gue ke fauzan. Gue sama fikri jadi suka ngobrol di kelas, suka telponan sampe malem banget, suka cemburu-cemburan gitu, saling perhatian, suka becanda gak jelas, dan sebagainya dan sebagainya. Tapi saat gue udah mulai suka sama fikri…ternyata gue tau satu hal. Fikri naksir debby, sahabat gue sendiri. Waktu itu gue sempet gak percaya, karena gue Cuma asal nebak, gue coba cari tau sampe akhirnya gue beraniin nanya ke fikri langsung lewat telepon.

‘Fik, gue boleh nanya?’

‘nanya aja’

‘tapi jawab jujur ya’

‘tergantung sih pertanyaannya apa’

‘gue serius’

‘serius udah bubar’

‘lo suka sama temen sekelas ya?’

‘sok tau’

‘emang iya kan?’

‘kalo iya kenapa, kalo enggak kenapa’

‘siapa fik kalo iya? Sekelas sama kita? Atau anak ak1?’

‘anak ak1? Siapa maksud lo?’

‘dica’

‘hahaha itu mah Cuma ledekannya si jaka doang’

‘lo emang gak suka sama dica?’

‘enggak lah’

‘berarti sama anak ak2?’

‘anak ak2?siapa lagi tuh’

‘banyak sih perkiraan gue..sisil?’

‘enggak’

‘neyla?’

‘enggak’

‘marsha?’

‘lo sebutin aja satu satu’

‘langsung aja deh fik.. lo suka sama debby ya?’

‘Lo kata siapa?’

‘Udah ngaku aja, lo gak bisa bohong sama gue’

‘Kok gitu?’

‘Tatapan lo beda ke dia’

‘Kok lo tau tatapan gue beda? Lo sering merhatiin gue?’

‘Iyalah, gue kan udah pernah bilang kalo gue…’  gue hampir keceplosan kalo gue suka sama fikri

‘kalo lo suka sama gue?’

‘dih apaan. Enggak kok! Ngapain gue suka sama orang yang sukanya sama sahabat gue sendiri’

‘udah jujur aja’

‘Lo duluan yang jujur , baru gue jujur’

‘Iyadeh gue ngaku. Tapi Cuma sebatas suka kok gak lebih’

‘Tuhkan gue hebat! Gue bisa nebak itu! Berarti kalo gue lagi cerita sama lo tentang dia suka sama Yopi , lo sakit hati dong?’

‘Enggak kok, biasa aja. Mau gimana lagi? Lagian kan gue Cuma suka sama dia’

‘Yakin?’

‘Iya Luna, eh iya, sekarang gantian lo yang jujur sama gue’

‘Jujur apa?’

‘Lo suka sama gue?’

‘emm, oke. Iya. Tapi Cuma sebatas suka kok. Tapi lo tenang aja, perasaan ini lagi gue buang jauh-jauh biar lo gak usah ada rasa gak enak kalo mau deketin debby’

‘emang perasaan itu bisa langsung dibuang gitu aja ya ?’

‘Iyalah. Gue mah pasti bisa. Gue  Gitu loh’

‘Haha Ajarin gue dong’

‘Buat apa?’

‘Segampang itu ilangin rasa suka sama orang’

‘belajar aja sendiri’

‘dih gitu. Eh tapi kok lo suka sama gue? Bukannya lo itu sebel  banget sama gue ya? Gue kan sombong’

‘Lo tau kan kalo gue itu suka tantangan? Dan kesombongan lo nantangin gue’ terlalu jujur ya gue

‘Hahaha lo itu unik ya, cewek lain mah disombongin ngejauh, lo malah merasa ditantang. Dasar dukun’

‘Dukun? Kok dukun sih?’

‘Iya, lo bisa tau banyak hal sih kayak dukun aja haha’

‘Jeh-_- ngeselin lo fik’

‘Tapi suka kan?’

‘Suka gak yaa? Hahaha. Lo lagi apa fik?’

‘Lagi baca Koran nih’

‘Yaampun, setiap gue nanya pasti lagi baca Koran deh’

‘Abis Koran itu bermanfaat sih’

‘Jeh, enakan juga baca majalah’

‘Majalah? Mending Koran lah. Majalah apaan tuh isinya Cuma gossip! Koran dongg! Isinya informasi bermutu’

‘Kok lo jadi belain Koran sih?’

‘Iyalah, Koran kan banyak memberitahu gue informasi yang berkualitas’

‘jeh iyadeh. Dasar Mr. Koran:p’

‘Mr.Koran?’

‘Iya. Lo Mr.Koran. Abis demen banget sih ama Koran hahaha’

‘Terserah lo deh kun;p’

~*~

Gue ngerasa hubungan gue sama fikri Cuma ngeganggu fikri yang harusnya bisa deketin debby, gue mau menjauh dari Fikri, tapi gue belom bisa soalnya sekarang hubungan gue sama fikri lagi deket-deketnya.

Di SMK Jaya hari ini sangat berisik karena guru-guru pada rapat guru, jadi hari ini gak belajar akibatnya satu sekolah berisik oleh suara murid-murid, terutama kelas gue. Anak-anak cowo di kelas gue lagi pada nunjukin atraksi mereka gitu dengan matahin genteng di kelas. Oji, anak karate yang jago soal begituan mah gak masalah. Tapi yang lain? Fikri juga ikut-ikutan anak-anak cowo yang lain sampe sampe pas dia mecahin genteng, tangannya berdarah dan disitu..gue panik banget…

bersambung……………………

Apa yang terjadi dengan Fikri? Apa yang akan Luna lakukan? Penasaran? Tunggu di episode selanjutnyaaa:)

Tinggalkan Balasan

