Bukan Kebetulan

‘Gila! Osis apaan itu. Masa disuruh kuncir rambut sesuai nomer rumah? Sialnya gue nomer rumah gue 89!’ masih pagi suara gemuruh peserta didik baru di SMK Jaya itu sudah terdengar. Mungkin mereka banyak yang mengeluh soal peraturan Osis yang memang sangat gila. Ya begitulah Indonesia. Peserta didik baru yang seharusnya mendapatkan ‘Masa Orientasi Siswa’ tetapi nama itu telah berubah di Indonesia menjadi ‘Masadimana Osismempermalukan Siswabaru’ hahahahaha..

Masa MOS di SMK Jaya benar benar mempermalukan para peserta didik baru khususnya wanita. Karena mereka harus mengkuncir rambut mereka sesuai dengan nomer rumah. Dan mereka tidak bisa berbohong soal kunciran rambut mereka karena sebelum peraturan itu diberikan, OSIS sudah terlebih dulu meminta alamat rumah mereka beserta nomer rumahnya. Hebat sekali Osis Osis disana. Belum lagi mereka harus membuat name tag bersampul bungkus detergen, mereka juga harus menggunakan kaus kaki beda warna antara kanan dan kiri, mereka juga harus mengenakan sepatu bertali rapia, membuat tas dari kantung plastik, dan masih banyak lagi kegilaan yang Osis berikan untuk mereka. Selama MOS berlangsung, siswa siswi baru juga harus mematuhi perintah OSIS yang menggunakan 2 pasal, yaitu: 1. OSIS selalu benar, 2. Jika OSIS salah, kembali lagi ke peraturan pertama. Hellooo..dikira Tuhan kali ya Osis selalu benar!

Oh iya, perkenalkan nama gue Luna. Bukan nama lengkap sih dan bahkan dalam nama lengkap gue gak ada kata ‘luna’ nya. Tapi karna dari kecil keluarga gue udah manggil gue luna, jadi gue kebiasaan dipanggil luna deh hehehe..

Gue masuk SMK Jaya karna kemauan gue sendiri sih..karna gue gamau masuk SMA dan berhubung SMK Jaya adalah SMK yang lumayan, jadi gue mutusin buat masuk SMK Jaya. Gue gak pernah kebayang kalo OSIS disini ganas ganas. Gue kira MOS disini lebih berkualitas. Ternyata enggak sama sekali. Yang ada nyusahin gue sama orang tua gue! Pertama kali gue masuk di sekolah ini, gue udah dapet temen pas baris pertama kali, namanya miska. Tapi pas MOS berlangsung, gue gak liat miska tuh. Entah kemana digondol kucing kali..ehhh hahaha.. pas MOS berlangsung, gue udah punya temen lagi namanya Nurul. Kemanapun Nurul, gue selalu ikutin dia. Maklum gak punya temen. Sebenernya ada temen gue dari SMP yang masuk sekolah itu juga, tapi gue gak terlalu deket sama mereka. Jadi gue terpaksa harus cari temen baru. Selama MOS gue juga dapet temen namanya Niki. Gue, Nurul, sama Niki kemana kemana bareng kalo lagi MOS. Dan berhubung rumah kami bertiga searah, kami kalo pulang juga bareng deh. Kami juga di tempatin di kelas X AK 1. Jadi kami bertiga makin deket. Selama MOS berlangsung, gue suka lihat-lihat orang-orang di sekitar gue, terutama cowo tentunya hahaha… Tapi anehnya di sekolah itu khususnya kelas akuntansi, yang ganteng itu Cuma 2 orang, namanya Fikri sama Yopi. Yang laen gak menarik semua. Tapi walaupun Fikri sama Yopi ganteng, gue sama sekali gak tertarik sama mereka berdua. Gue malah tertarik sama satu cowo dari kelas AK 2 namanya Gilang. Emang sih dia gak ganteng, tapi dia itu lucu banget, humoris dan selalu ngehibur orang orang di sekitarnya. Sejak saat itu gue selalu cari tau tentang dia. Selama MOS berlangsung, diam-diam gue selalu perrhatiin dia walaupun dari jauh sih hehehe..

Ada juga satu cewe yang lumayan deket sama Gilang, namanya Yolanda. Gue sengaja deketin Yolanda juga demi cari tau soal Gilang ke dia.

‘Yol, lo kenal cowo itu?’ gue mulai kepo

‘Siapa? Gilang? Baru kenal sih. Emang kenapa?’

‘Gapapa sih, gue nanya aja. Lo suka sama Gilang, yol?’

‘Haha enggak lah. Gue suka sama cimit cimit anak AP1 namanya Harry. Sumpah itu kece banget’

‘Harry yang mana?’ gue pura-pura nanya aja biar gak terlalu mencolok kalo gue cuma mau kepo-in Gilang

‘Itu yang pake behel. Kece ya’

‘Haha iya. Oh iya, Gilang anak AK2 kan?’

‘Iya. Kenapa sih nanyain dia mulu? Lo naksir?’

‘emm…enggak kok biasa aja’

‘ah kalo naksir bilang aja. Nanti gue sampein deh’

‘Ah jangan yol. Gue malu lah. Gue Cuma mau tau aja tentang dia. Abis anaknya lucu banget’

‘Hahaha gilang emang anaknya rada eror’

Sejak MOS itu dan pertama kali naksir sama cowo di SMK Jaya, gue udah mulai lupa soal indra, cowo yang udah 2tahun gak bisa hilang dari hati gue. Oke. Lupakan masalah Indra. Sekarang kita pikirin gimana caranya biar gue bisa deket sama Gilang.

~*~

‘Eh veraaaa.. gimana MOS lo?’

‘Ya gitu deh. Kakak kelasnya pada kece kece lun. Ada yang minta nomer gue juga. Osis nya pada alay. Sok galak banget. Lo sendiri gimana?’

‘Sama. Osisnya pada sok galak. Ribet. Gak jelas. Tapi disitu gue udah naksir sama cowo loh.’

‘iya? Namanya siapa? Ganteng gak? Gue juga naksir sama kak Putra, ketua Osis kece yang minta nomer gue’

‘Ah lo mah enak udah sampe tukeran nomer, lah gue? Dia kenal gue aja enggak kali. Namanya Gilang. Gak ganteng sih, tapi anaknya lucu banget’

‘Yaudah lo minta lah nomernya dia’

‘Ih mana berani gue’

‘Kalo gak berani terus, kapan lo move on dari indra’

‘ah indra lagi.. eh tapi indra gimana ya di sekolah barunya? Dia naksir cewe gak ya? Dia pasti bakalan lupa sama gue. Bakalan sombong sama gue’

‘dih, udahlah lupain indra. Kan sekarang udah ada Gilang’

‘Yakali gue beneran bisa deket sama Gilang. Kayaknya si Gilang anaknya juga cuek’

‘Lo jangan pesimis lah’

Mudah-mudahan aja apa yang vera bilang bener. Eh iya, vera itu temen, tepatnya sahabat gue dari kecil. Kami udah sahabatan sejak kami umur 3tahun. Dia temen rumah gue yang selalu setia dengerin cerita gue. Walaupun dia itu kadang ngeselin, suka pamer, dan kadang dia juga suka jadian sama cowo yang gue taksir, tapi dia udah kayak saudara gue dan gue sayang dia. Vera itu cantik, kulitnya putih, badannya bagus, rambutnya panjang, dan banyak cowo yang naksir sama dia. Gue suka iri sih liatnya, tapi dia suka bikin gue bangga jadi diri gue, dia juga suka bilang kalo dia mau kayak gue. Padahal kalo dipikir pikir gue dibanding dia itu gak ada apa apanya. Ya tapi itulah vera, bebeh gue.

~*~

Pagi ini. Hari pertama gue resmi jadi anak SMK Jaya. Gue udah ngetag tempat duduk duluan , ya pasti gue duduk sebelahan sama Nurul dan Niki duduk di belakang gue hehehe tapi ternyata kenyataan berkata lain. Gue ternyata di pindahin ke kelas AK2 dan Nurul tetep di AK1. Disitu gue langsung buru buru ke kelas AK2 takut gak kebagian tempat duduk. Gue sih sempet seneng soalnya gue kira gue bakal sekelas sama Gilang, eh ternyata enggak. Gue pindah ke AK2, Gilang juga pindah ke AK1. Nampaknya gue sama Gilang emang gak jodoh. Gue bingung harus duduk sama siapa. Anak di AK2 gak ada yang gue kenal. Tapi untung ada miska, temen pertama gue disekolah itu. Akhirnya gue duduk sama miska, eh tapi Niki tiba tiba dateng ke gue.

‘Lun, lo duduk samab siapa?’

‘Sama Miska. Emang kenapa? Lo dipindahin juga?’

‘Iyanih, Lo duduk sama gue ajadeh’

‘Gue gak enak sama miskanya’ tiba-tiba miska dateng…

‘Yaudah lo duduk sama dia aja, gue duduk sama della’  kata meta sambil menunjuk ke arah cewe yang ada di belakang Niki.

Akhirnya gue duduk sama Niki di bangku nomer dua barisan deket pintu. Silahkan bayangkan hahaha:D

Yang gue tau disitu, gue sekelas sama dona, ulayya, tiara, viska, dina, sama tika. Yang gue kenal sih mereka, soalnya mereka satu sekolah sama gue di SMP. Oh iya, gue juga tau kalo gue sekelas sama Fikri sama Yopi. Ya mungkin karna mereka 2 cowo ganteng yang ada di akuntansi kali yaa.. dan Yopi duduk di depan gue sama cowo yang rada cina gitu, namanya akew. Pas awal masuk di kelas itu, suasananya masih kaku ya. Soalnya baru penyesuaian tempat baru kali ya. Gue mau ajak cowo di depan gue ngobrol aja kayaknya susah banget. Gue Cuma suka bercanda sama Niki. Pertama kali gue sama Niki mulai akrab gara-gara kami suka liatin satu cowo di kelas dan kita suka ketawa bareng, namanya Oji. Entahlah Niki ketawain oji karna apa. Yang gue tau, menurut Niki, si Oji itu mukanya lucu. Dan alesan gue ketawa karna lucu aja liat niki ketawa. Ditambah lagi gue harus sok akrab sama Nikila. Jadi gue ikut ketawa deh hahahahaha.. semakin hari gue makin deket sama Niki, dan gue coba buat deket sama yang lain. Si Dona juga kadang suka maen bertiga sama gue sama Niki. Mungkin karna teman sebangkunya Dona, Shinki itu sombong makanya Dona takut maen sama Shinki. Kami bertiga udah mulai deket sampe gue akhirnya deketin Debby, cewe yang duduk di belakang Dona dan sebaris sama gue sama Niki. Berhubung Debby kalo kemana kemana sama teman sebangkunya, Marsha. Jadi kami berlima suka ngumpul gitu deh hahahaha. Awalnya gue kira Marsha itu jutek banget. Soalnya dia jarang banget sama yang namanya senyum. Tapi ternyata Marsha lumayan baik. Mungkin dia begitu karna emang dari awalnya begitu. Gue juga coba deketin dua cowo yang duduk di depan gue, yopi sama akew. Tapi gue masih takut buat mulai. Akhirnya akew duluan yang mulai buat coba ngobrol sama gue sama Niki dengan alesan ‘minjem tipe-x’ dan dari situ.. gue sama Niki mulai bercanda sama akew sama Yopi di kelas.

~*~

‘Gimana Lun sama gilang?’

‘Gak tau lah, gue sama gilang aja gak sekelas. Gak tau gimana caranya deketin gilang duluan’

‘Ya lo minta aja nomernya, spik apa kek’

‘Lo enak ngomong. Lo sendiri gimana sama kak Putra?’

‘Gue di ajak jalan gitu, tapi gue masih mikirin Deni. Kasian dia kalo gue jalan sama kak Putra’

‘Jahaha setia amat sama deni. Emang deni sama kak putra gantengan mana?’

‘Kak putra kemana mana lah. Tapi kan deni cowo gue, dan gue sayang dia. Jadi gue ngehargain deni’

‘Peduli amat sama cowo’

‘Ya karna lo kalo pacaran belom pernah serius’

‘Iyasih, tapi kan seenggaknya gue pernah pacaran’

‘iya tapi lo pacarannya Cuma status doang. Coba deh lo pacaran serius sama orang. Lo aja kalo pacaran gak pernah sampe sayang banget kan? Paling sayang doang. Eh giliran sama indra yang php-in lo, lo malah cinta sama cowo kayak gitu. Sampe pacaran sama orang aja gak pernah lupa sama indra’

‘yah indra lagi kan.. gue males bahas dia. Dia udah gak ada kabar sekarang’

‘Tuhkan, indra aja udah lupain lo. Udahlah lupain dia’

‘Tapi gak ada cowo kayak dia ver..dia itu perfect banget’

‘Buat apa perfect kalo dia gak peduli?’

Kata-kata vera yang terakhir itu bikin gue……..nyess…ah sudahlah. Lupakan indra.

~*~

Sejak gue masuk SMK Jaya, hidup gue mulai berwarna karna hari hari gue selalu diisi sama anak anak AK2 yang beraneka ragam. Ditambah lagi gue punya 4 sahabat cewe dan 2 sahabat cowo di kelas. Oh iya, ngomong-ngomong kelas, ada satu cowo yang gak gue suka di kelas. Namanya Fikri. Mungkin dia emang ganteng, jadi idola gitu di kelas. Tapi gue sama sekali gak tertarik sama kegantengannya itu. Dia sombong banget. Sok cool. Sok keren. Sok paling ganteng. Jutek. Dan masih banyak deh hal yaqng gue gak suka dari dia. Tapi semakin hari, gue semakin penasaran sama cowo itu. Kenapa dari 9 cowo di kelas, Cuma dia yang bener-bener selalu cuek sama cewe manapun. Akhirnya gue mulai coba deketin dia, awalnya sih ragu. Tapi berhubung dia nge add facebook gue, jadi gue tekatin buat deket sama dia.

‘eh, fikri’

*gue dicuekin*

‘lo nge add facebook gue?’

‘kayaknya’ nyesss banget jawabannya Cuma itu.

‘kok lo sombong banget jadi cowo’

Dia Cuma ngeliat ke arah gue dengan muka sinisnya, terus buang muka lagi. Ahhh gilaaaa kesel banget gue! Siapa sih dia berani banget gituin gue? Kesel gue dalam hati. Dan gue Cuma bisa kesel dalam hati karna kalo gue kesel langsung, semua percuma. Yang ada dia makin sinis sama gue. Makanya mending gue tahan aja kekeselan gue.

‘eh guys, gue mau cerita deh. Lo tau fikri kan? Dia ngeselin banget ya anaknya’

‘Hahaha kenapa dia emangnya?’ tanya Niki

‘Masa gue ajak ngobrol dia malah sinis banget sama gue’

‘lagian cowo kayak gitu lo ajak ngobrol’

‘tau gue nyesel. Sebel banget gue. Kesel banget. Ih benci deh!’

‘hati hati Lun. Ntar lo malah suka sama dia loh’

‘ih amit-amit jangan sampe’

~*~

‘aaaaa!! Fikri ngechat guee??!!!’ suara teriakan gue mungkin membuat sahabat sahabat gue terkejut banget. Saat itu gue lagi kumpul gitu sama sahabat rumah gue, windi, tika, dan vera tentunya.

‘ih luna berisik! Lo kenapa sih? Hebot amat’ windi sewot sama gue

‘jadi kan ceritanya gue punya temen sekelas, cowo. Ganteng sih.. tapi dia sombong banget. Dan gue sebel banget sama dia. Dan sekarang dia ngechat gue sok sokan nanya besok mapelnya apa aja buat ulangan’

‘yaampun..gitu doang aja sampe seneng banget begitu’ tika juga ikut sewot. Mungkin mereka sewot gara gara gue bikin mereka terkejut kali ya hahaha

‘hahaha maap deh maap. Gue kaget aja gitu’

‘eh tapi tunggu deh Lun. Katanya lo sebel banget sama dia. Kok pas dia ngechat lo, kayaknya lo seneng banget’

Nahloh. Kata kata vera barusan balik membuat gue terkejut seketika. Rasanya. Deg

‘dih, siapa yang seneng? Gue Cuma kaget. Gak seneng’

‘ah yakin lo Lun..kalo suka mah bilang aja gak usah munafik. Masa sama kita aja masih suka gitu’

‘ih amit amit deh gue suka sama cowo yang sombong banget kayak gitu’

‘Lun… Hati hati kalo ngomong. Kemakan omongan sendiri baru tau rasa loh’

‘ihh windiiiii!! Jangan doain kayak gitu!’

Kenapa gue ngerasa ada benernya juga ya yang di bilang sama mereka. Kalo gue gak suka, kenapa gue sampe seheboh itu. Tapi masa iya gue suka sama cowo yang sombong banget itu?ahh tau ah. Kenapa gue jadi mikirin cowo itu. Gak penting banget.

bersambung…………………………………………………….

Mau tau kisah selanjutnya? Penasaran kan apakah Luna beneran suka sama Fikri? Tunggu kisah selanjutnya yaa di Minggu Depan!! Byebye:)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s